Beberapa Film tentang lucid dream !



1. Vanilla sky (2001) Rating: 6.9/10 imdb
 
Sinopsis :
VANILLA SKY mengisahkan tentang seorang pria bernama David Aames (Tom Cruise). David adalah anak dari seorang dari pemilik perusahaan iklan yang sangat besar. Hal tersebutlah yang membuat David menjadi pria yang kaya di usianya yang masih begitu muda. Bahkan ketika ayahnya meninggal dunia, perusahaan iklan tersebut langsung diwariskan kepada David. Namun masalahnya, David tidak diwarisi jiwa pemimpin oleh ayahnya. Ia lebih terkenal dengan sifatnya yang keras kepala dan juga egois. Hal tersebut langsung ia perlihatkan ketika di hari pertama ia memimpin perusahaan tersebut.
Ia menunjukan sifat arogansinya terhadap semua karyawan. Dia lebih sering menuntut ketimbang memikul tanggung jawab sebagai pemimpin dengan cara yang benar. Hal tersebut langsung membuat David menjadi pihak yang mendapatkan banyak sorotan. Banyak yang langsung menduga bahwa David bukanlah orang yang pantas untuk mewarisi perusahaan besar milik ayahnya tersebut.
Ternyata berbagai tekanan tersebut mulai menganggu hidup David. Ia mulai kesulitan untuk tidur karena terus memikirkan apa yang orang bicarakan terhadapnya. Hingga puncaknya, ia mulai sering mengalami mimpi buruk. Mimpi buruk tersebut dari hari ke hari semakin membuat kondisi David menjadi menurun.
David kemudian memutuskan untuk mengadakan pesta besar selain untuk memperingati hari ulang tahunnya juga untuk mengusir semua pikiran stres yang selama ini menganggunya. Di dalam pesta tersebutlah, David pertama kali bertemu dengan Soffie Serano. Dan ia merasa langsung jatuh hati pada pandangan pertama terhadap gadis tersebut.
Bahkan David memutuskan untuk kabur dari pestanya sendiri untuk bisa mengantar Soffie pulang ke apartemennya. Kemudian Soffie mempersilahkan David untuk mampir disana. Di dalam apartemen tersebut, mereka berdua melakukan berbagai hal. Mulai dari mengobrol, menonton televisi hingga melukis. Meski sebenarnya David tahu bahwa ia bisa melakukan lebih daripada itu. Namun ia tidak ingin melakukan hal tersebut. Karena cintanya pada Soffie ternyata begitu dalam.
Masalah kembali datang ketika mantan kekasih dari David ternyata masih belum bisa melepaskannya. Mantan kekasih tersebut kemudian mengusik ketenangan David bahkan memberikan malapetaka bagi kehidupannya. VANILLA SKY adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2001.
2. Walking life (2001) Rating: 7.8/10 imdb 

Sinopsis :
Waking Life merupakan cerita animasi tentang seorang pemuda tanpa nama yang dimainkan oleh Wiley Wiggins. Ia menemukan dirinya terperangkap dalam serangkaian mimpi secara terus menerus. Berjalan dan melayang dari satu adegan ke adegan yang lain, mendengarkan berbagai teori dari para filsuf dan intelektual.
Film ini memberikan banyak pandangan tentang alam semesta dan kehidupan manusia yang penuh misteri. Mungkin bagi beberapa orang film ini terlalu absurd dan sangat surealis. Terlalu banyak dialog dan teori tanpa implementasi, menciptakan kerumitan dalam pikiran, hingga membuatmu bertanya-tanya.
 
3. Paprika (2006) Rating: 7.7/10 imdb 


Sinopsis :
Di masa depan, ada revolusi penyembuhan terapi psikologi bernama PT telah dibuat.
Lewat sebuah alat bernama "DC Mini" bisa menjadi "detektif mimpi" untuk masuk kedalam mimpi sesorang dan menjelajahi pikiran bawah sadar mereka. Sebelum pemerintah menyetujui penggunaan alat canggih tersebut, salah satu prototipe telah dicuri, yang membuat pusat penelitian dalam masalah.
Di tangan yang salah, penggunaan untuk kejahatan bisa terjadi, yang memperbolehkan pengguna nya merusak mimpi orang lain saat tidur. Imuwan hebat, Dokter Atsuko Chiba, masuk ke dalam dunia mimpi dengan menggunakan nama alias "PAPRIKA" dengan tujuan menguak siapakah pelaku di balik kasus pencurian DC Mini tersebut.

4. Inception (2010) Rating: 8.8/10 imdb 

Sinopsis :
Ketika kita sudah tidak tau apa yang kita jalani ini adalah mimpi atau kenyataan.
Ketika keputusan yang diambil menjadi sebuah kesalahan terbesar dalam hidup.
Film ini membutuhkan konsentrasi dalam menyaksikannya, karena jangan sampai jalan cerita yang ada di film ini membuat kita ikut terbawa menjadi sebuah ide yang menyeramkan.
Cubb (Leonardo DiCaprio) adalah seorang ekstraktor (penjelajah mimpi), ia bekerja dengan cara masuk kedalam mimpi seseorang untuk menggali informasi yang diinginkan.
Ketika ia sedang menjalani sebuah misi dari perusahaan untuk mendapatkan rahasia dari Saito, ia bertemu dengan masa lalunya yang membuatnya hampir gagal melakukan misinya.
Dikarenakan kemampunya dalam memanipulasi mimpi, saito pun tertarik untuk bekerja sama dengan Cubb untuk memberikan sebuah ide kepada lawan bisnisnya. Karena hadiah yang ditawarkan Saito sangatlah menarik, dan hampir tidak mungkin bisa didapatkan oleh Cubb, akhirnya ia pun menyetujuinya.
Dimulailah pencarian seorang yang memiliki bakat seperti dirinya untuk membangun sebuah proyeksi mimpi. Sampai dengan saat yang ditentukan, dimulailah misi untuk menanamkan ide pada lawan bisnis saito. Namun sesuatu yang tak terduga pun terjadi, ternyata lawan bisnis saito memiliki pertahanan alam bawah sadar yang membuat misi menanamkan ide ini menjadi sangat berbahaya.
Ditengah kebingungan yang dihadapi, tidak ada jalan lain selain meneruskan misi, karena jika sampai gagal melakukannya, maka dia dan semua anggotanya akan jatuh ke dalam limbo. Limbo adalah sebuah ruang mimpi yang tidak bertuan, merupakan sisa-sisa mimpi dari setiap orang, dan jika masuk kedalam situ, maka semua pikirannya pun akan menghilang.
Bagaimanakah cara Cubb dan timnya melaksanakan misi?
Akankah Cubb mendapatkan hadiah yang dijanjikan.?

5. Lucid dream/ Loosideu deurim (2017) Rating: 6.1/10 imdb

Sinopsis :
Film ini bercerita tentang seorang anak yang telah di culik 3 tahun lalu, Ayah dari anak tersebut mendapatkan bantuan dari mimpi nya dengan bantuan seseorang dalam mimpi Dia menemukan petunjuk akan hilangnya anaknya dan penculiknya.

Mungkin ada beberapa lagi movie yang berkaitan dengan lucid dream, namun hanya ini yang dapat saya tulis. Kalau ada tambahan , tulis di komentar ya gengs !
Previous
Next Post »
Thanks for your comment